Berawal Dari Iseng, Felicia Putri Dapat Rp1 Miliar Pertama Di Usia 25

Mulailah berjualan di lingkungan terdekatmu, yaitu saudara dan teman-teman dekat. Walau belum tentu laku, tetapi tidak ada salah ya mencoba hal yang positif. Setidaknya coba sekali dalam hidupmu, apakah kamu termasuk yang jago berdagang atau tidak. Apalagi saat ini berdagang bisa dilakukan dengan sangat mudah dengan banyaknya tempat yang tersedia. Setidaknya kamu punya hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan untuk melepas stres.

Menghasilkan uang di usia yang muda

Menjadi pengusaha muda yang sukses harus memiliki tujuan dalam hidupnya. Namun banyak dari beberapa anak muda lebih memilih menghabiskan masa mudanya hanya untuk bersenang-senang saja, tanpa memikirkan dampak dari kebiasaan tersebut di masa tua. Kebiasaan seperti ini tidak perlu Anda ikuti dengan berlebihan,sebab sifatnya hanya sebuah kesenangan yang sementara. Sisihkan uang gaji kamu dengan jumlah yang sama secara konsisten setiap bulannya. Supaya lebih mudah, kamu bisa mengikuti tabungan berjangka, supaya melakukan autodebet dari gaji bulanan kamu.

Menurutnya, target untuk bisa memiliki tabungan Rp one hundred juta, kendaraan pribadi, dan cicilan rumah yang tersisa 20% lagi itu sulit untuk tercapai di usia 25 tahun. Bahkan, ketika seseorang memiliki gaji Rp eight juta per bulan. Baik kantoran, magang, freelancer asalkan halal itu adalah kebanggaan. Sebab anda bisa menghasilkan uang dengan usaha anda sendiri. Di usia 20-an, beberapa dari kamu pasti sudah punya kesempatan untuk menghasilkan uang sendiri. Entah itu dari pekerjaan paruh waktu atau langsung menjejakkan kaki di dunia kerja purna waktu selepas lulus.

Kini jadi eranya anak muda untuk dapat menghasilkan uang sendiri, terlebih lagi dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang di sekitarnya. Setelah hobi yang kamu lakukan dapat menghasilkan uang, kamu bisa menginvestasikan uang tersebut dalam berbagai bentuk. Ada banyak jenis investasi yang saat ini banyak dilakukan oleh generasi milenial dan kamu bisa memilih salah satunya. Semakin lama kamu berinvestasi, maka akan semakin besar pula peluang kamu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Oleh karenanya, kamu harus putar otak meningkatkan penghasilan. Mulai kerja cerdas, salah satunya dengan ‘menjual’ keahlian, seperti freelance, content material creator, penerjemah, guru les, maupun bisnis on-line. Jual beli web site sama halnya dengan jual beli rumah, tapi yang satu ini bisa Anda lakukan tanpa transaksi langsung sebagai cara dapat uang dari Internet. Rumah yang punya nilai investasi tinggi dibeli, lalu diperbaiki, kemudian dijual dengan harga yang tinggi demi mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Situs eCommerce, atau toko online, semakin populer belakangan ini untuk menghasilkan uang dari Internet.

Untuk menikah, kamu dan pasanganmu perlu mempersiapkan biaya pernikahan, tempat tinggal, kendaraan, serta biaya hidup dan biaya pendidikan anak nantinya. Kamu bisa mempersiapkannya dengan rajin menabung dari sekarang. Semakin rajin kamu menabung, semakin cepat kamu dapat menikah. Usia 20-an adalah masa-masa produktif untuk meniti karir dan mencari uang. Daripada galau memikirkan pernikahan sebaiknya fokuskan dirimu untuk meniti karir dan menabung biaya pernikahan. Ketika kamu sudah mapan secara karir & finansial, pernikahan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Tujuan dalam menabung ini bisa Anda relasikan dengan tujuan keuangan. Apakah membeli rumah, membeli mobil, atau modal usaha; tentukan tujuan yang benar-benar sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Tujuan seperti ini tidak akan banyak membantu, bahkan membuat menabung terasa semakin membebani. Tidak sekedar Hobi, menjadi YouTuber menjadikan orang bisa mendapatkan penghasilan yang terbilang tidak sedikit, jika digeluti dengan serius dan tekun. Ishak Jordan, remaja masih duduk di bangku SMP pun dapat menghasilkan uang (3/5).